You Are Reading

0

EERD & TOPIK

Tifany Arnis Santika (12120032) Rabu, 16 Juli 2014
A. KEBUTUHAN USER

Minimarket merupakan perusahaan yang melaksanakan transaksi penjualan dan pembelian barang dalam usahanya, namun dalam pengolahan data transaksi masih banyak ditemukan dalam menghasilkan informasi laporan transaksi yang masih dilakukan dengan manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga hal ini dirasa sangatlah tidak efektif dan efisen. Untuk memudahkan dalam pengolahan data transaksi dan pembuatan laporan transaksi penyuplaian dan pembelian maka dibuatlah sebuah sistem baru pada Minimarket sehingga penyimpanan data-data dapat terkomputerisasi. Sistem ini melibatkan berbagai objek baik orang maupun benda diantaranya :
 Barang
 Pelanggan
 Pemasok
 Pegawai

Sistem ini juga membantu berbagai kegiatan di Mini Market diantaranya intinya :
 Transaksi pembelian barang oleh pelanggan.
 Transaksi penyuplaian barang dari pemasok (supllier).

Sistem ini di buat dapat memberikan tujuan diantanya :
1. Menampilkan informasi data pelanggan, pegawai, pemasok.
2. Menampilkan informasi master data barang.
3. Menampilkan informasi transaksi pembelian barang oleh pelanggan.
4. Menampilkan informasi transaksi penyuplaian barang dari pemasok.
5. Membuat laporan pembelian dan penyuplain barang setiap bulan.
6. Membuat aliran Buku Kas Keuangan debet dan kredit yang dilakukan bagian accounting.
7. Menampilkan informasi stok setiap barang di persedian gudang.


EERD




RELASI TABEL




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Cah Lugu !