You Are Reading

0

CDM & PDM

Tifany Arnis Santika (12120032) Rabu, 16 Juli 2014
Ringkasan Topik

Sebuah Minimarket akan membuat sistem informasi penjualan barang. Dari analisa yang dilakukan dibutuhkan penginputan : Kode Barang, Nama Barang, Harga, Jumlah Beli.
Minimarket Jaya Muda merupakan perusahaan yang melaksanakan transaksi penjualan dan pembelian barang dalam usahanya, namun dalam pengolahan data-data transaksi tersebut masih banyak ditemukan kendala-kendala untuk menghasilkan informasi, misalnya dalam pengolahan dan pembuatan laporan-laporan transaksi yang masih dilakukan dengan manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga hal ini dirasa sangatlah tidak efektif dan efisen.

Untuk memudahkan dalam pengolahan data-data transaksi dan pembuatan laporan-laporan transaksi penjualan dan pembelian maka diusulkan agar membangun sebuah sistim baru pada Minimarket , yaitu dengan menggunakan sebuah software atau program yang bisa membantu pengolahan data-data transaksi dan pembuatan laporan-laporan transaksi penjualan dan pembelian, serta sistim penyimpanan data-data yang terkomputerisasi. Oleh karena itu dengan diciptakannya sebuah program aplikasi sistim informasi penjualan pada Minimarket Jaya Muda menggunakan bahasa pemrograman visual basic didukung dengan database mysql diharapkan akan dapat mengatasi masalah-masalah serta memudahkan dalam pengolahan data-data transaksi dan pembuatan laporan-laporan transaksi penjualan dan pembelian di Minimarket Jaya Muda.

CDM


PDM



TABEL




TRANSFORMASI

Pegawai                                  : (id pegawai , umur, alamat, no.tlp, nama)
Accounting                            : (Data laporan penjualan, modal)
Supervisor                             : (akun Id barang, Laporan barang keluar masuk)
Kasir                                       : (ID password, shift)
Barang                                    : (ID barang,  harga, nama barang)
Barang Konsumsi                  : (Tanggal exp, ukuran, mfg)
Barang Non Konsumsi         : (stok, tumpukan)
Pembeli                                  : (nama, alamat)
Pemasok                                 : (id pemasok, nama, alamat, no_tlp)




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Cah Lugu !